Terbongkar! Jokowi 3 Kali Tawari AHY Jadi Menteri


SURATKABAR.ID – Juru Bicara Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen membongkar sebuah informasi yang cukup menarik mengenai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia menyatakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menawari putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebuah jabatan.
Ferdinand mengungkapkan itu ketika berbicara dalam diskusi bertajuk ‘Peluang Reshuffle di Ujung Pemerintahan’. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah tiga kali menawari AHY untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja.
“AHY sudah tiga kali ditawari masuk kabinet,” ungkap Ferdinand di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017), dikutip dari jawapos.com.
Maski demikian, AHY secara tegas menolak tawaran tersebut lantaran ingin tetap menjaga posisi Partai Demokrat sebagai partai penyeimbang.
Ferdinand tidak menampik jika Partai Demokrat saat ini memang sedang menyiapkan AHY sebagai pemimpin masa depan. Hal itu bisa saja terjadi di Pilpres 2019 atau bahkan baru di 2024 mendatang.
“Beliau biar bagaimanapun adalah sosok dan tokoh yang disiapkan oleh Partai Demokrat untuk kontestasi kepemimpinan yang akan datang, apakah 2019 atau 2024,” bebernya.


Menurutnya, saat ini AHY lebih memilih untuk melakukan berbagai safari politik ke sejumlah daerah. Ferdinand menilai jika hal tersebut jauh lebih baik dibandingkan mesti duduk sebagai menteri di pemerintahan Presiden Jokowi.
“Beliau lebih memilih sampai saat ini memilih bisa di luar dulu sehingga bisa di menuntaskan kerja-kerja politiknya keliling nusantara,” pungkas Ferdinand
AHY sendiri baru benar-benar terjun ke dunia politik tahun lalu ketika partai besutan ayahnya tersebut mendorongnya menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta untuk melawan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Akan tetapi dalam Pilkada DKIJakarta tersebut AHY terpuruk, perolehan suaranya paling buncit.
Sumber : SURATKABAR.ID 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==