Cinta Sehidup Semati yang Tragis! Seorang Suami di Sumut Meninggal Saat Memeluk Jasad Istrinya



SURATKABAR.ID – Bagi sebagian orang, mungkin yang namanya cinta sehidup semati hanyalah dongeng sebelum tidur—isapan jempol semata. Itulah sebabnya banyak industri hiburan seperti film box office dan novel yang mengisahkan cinta sehidup semati, seperti film The Notebook yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Namun cinta sehidup semati ternyata sungguh-sungguh ada dan bahkan terjadi di negeri Indonesia sendiri. Fenomena langka tersebut terjadi dalam keluarga Simamora di Sumatera Utara. Seorang suami meninggal di pelukan jenazah istrinya.
Kejadian nyata ini membuktikan bahwa cinta sehidup semati benar-benar fakta dan ada di dunia ini. Hal yang manis namun tragis ini menimpa keluarga Simamora di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Meninggalnya satu anggota keluarga kemudian disusul secara berturut-turut oleh anggota keluarga yang lain.



Kematian yang Berturut-Turut

Dipublikasikan juga dalam laman GRID.ID pada Kamis (16/11/2017) lalu, kisah ini dimulai dari manortor. Tak lama setelah mengikuti manortor (menari) seorang saudaranya di Kecamatan Siborong-borong, pasangan suami-istri, Justin Purba Simamora (55) dan Edista Sihotang (53), Siantar Utara, Kota Siantar, ikut meninggal. Demikian sebagaimana reportase dilansir pada Minggu (19/11/2017).
Awalnya, Justin mendapat kabar duka bahwa adiknya yang tinggal di daerah Siborong-borong, meninggal dunia. Ia pun mengajak istrinya, Edista, untuk melayat. Di tengah upacara kematian, Edista pingsan di tengah kerumunan.
Sayangnya, wanita yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Parluasan ini menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Puskesmas terdekat.
Sempat mengira istrinya bisa diurus pihak medis yang membawa ke rumah sakit, Justin tetap di rumah duka. Namun kekhawatiran Justin justru terjadi. Tak lama kemudian, ia malah mendapat kabar buruk bahwa istrinya telah meninggal dunia.
Di rumah sakit, ia tampak tak bisa menerima bahwa istrinya telah pergi untuk selama-lamanya. Justin sesekali memeluk istrinya dan meneteskan air mata. Ia tenggelam dalam kesedihan.
Justin pun dibiarkan keluarganya untuk memeluk jasad istri yang dikasihinya tersebut. Namun belakangan, keluarganya baru menyadari bahwa Justin juga turut meninggal dunia saat memeluk istrinya. Diduga, ia mengalami serangan jantung.
Sumber : SURATKABAR.ID
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==