Makanan yang Lebih Enak Dimakan Saat Bulan Puasa



Kalo hari biasa mah rasanya biasa aja. 
Bulan puasa adalah bulan yang istimewa buktinya aja tetangga lo yang biasanya nggak jualan makanan mendadak jualan makanan. Lo yang biasanya makan sehari berkali-kali, di bulan puasa ini lo makan dua kali pas sahur dan buka puasa. Nah, ngomongin soal makan, lo pasti punya menu favorit yang selalu bikin lo kangen sama bulan puasa. Sebenernya makanan-makanan ini bisa aja dimakan pas nggak bulan puasa, tapi rasanga kurang greget aja dan bakal lebih enak dimakan saat bulan puasa.
1. Kurma
kurma
Bulan puasa identik banget sama kurma. Tiap kali buka puasa rasanya kurang lengkap kalo belom makan kurma sebagai pembuka. Iya kan? Sebenernya sih lo bisa makan kurma kapan aja tapi rasanya nggak akan seistimewa saat dimakan di bulan puasa.
2. Kolak
kolak pisang
Via Qraved
Yang kedua adalah kolak. Ini juga identik banget sama bulan puasa. Kayaknya hampir tiap rumah masak menu ini deh sepanjang bulan puasa. Meskipun disajikan tiap hari selama sebulan penuh, tetep aja nggak ada rasa bosan.
3. Es Blewah
Blewah
Setelah nahan haus dan lapar seharian, minum es blewah yang dingin-dingin manis pasti segeer banget. Nggak heran sih kalo es blewah jadi favorit banyak orang di bulan puasa. Setuju dong? Apalagi kalo diminum sama orang tersayang. Makin enaaak nih.
4. Opor Ayam
Selain minuman-minuman segar, ada makanan berat yang juga lebih enak saat dimakan pas bulan puasa. Yaps, si opor ayam. Nggak cuma buat buka puasa, makanan ini juga enak dimakan saat sahur.
5. Sirup Mar*Jan
Via Whitepaper Concept
Yang terakhir adalah si sirop yang iklannya juga cuma muncul pas menjelang dan selama bulan puasa. Lo bisa aja beli sirup ini kapan pun tanpa peduli bulan puasa atau enggak tapi rasanya nggak greget. Kurang gimana gitu. Beda banget lah sensasinya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==